KAMMI, Resmi Rilis Debut Mini Albumnya

Kammi merupakan band asal Yogyakarta yang bergerak secara Independen. Kammi belum lama merelease debut mini albumnya pada tanggal 18 Agustus 2023 di Fellow Coffee. Acara yang disponsori oleh Gudang Garam dan Fellow Coffee tersebut dihadiri oleh rekan rekan komunitas music se-Yogyakarta diantaranya FK-UMMY, Jalan Searah, Mabes UAD, Jogja Blues Forum, dan masih banyak lagi. Perilisan mini album tersebut ditandai dengan simbolis penyerahan bingkai album piringan hitam kepada sponsor acara Signature Time.

Mini album Kammi berjudul “Menembus Batas”, judul yang diambil dari salah satu lagu yang ada di Album tersebut. Lagu ini menjabarkan banyak sudut pandang tentang kreativitas setiap manusia yang sebenarnya melampaui batas ekspetasi mereka. Dan melalui album ini Kammi mengajak para pendengar untuk terus berkarya tanpa ada batasan apapun dan Kammi berharap mini album ini bisa menjadi inspirasi bagi para pendengar.

Album ini bisa didengar di berbagai platform streaming seperti iTunes, Spotify, Deezer dan lainnya, sebelumnya Kammi telah merilis dua single yang berjudul “Cahaya” dan “Tentang Bimbang”. Kedua lagu tersebut juga terdapat pada Album Menembus Batas ini. Dua lagu tersebut merupakan bagian dari enam lagu yang terdapat dalam mini album Kammi, yaitu “Menembus Batas”, “Vatra”, “Di ujung Belati” dan “Untuk Kekasihku”.

Tak hanya dirilis secara digital, album ini juga dirilis dalam bentuk fisik CD (Compact Disc) dan vynil piringan hitam yang sudah bisa didapatkan di toko musik area pulau jawa dan sekitarnya. Album fisik ini juga bisa didapatkan secara online di Marketplace maupun order langsung melalui DM Instagram Official kammi.band.

Music Video lagu menembus batas juga sudah bisa disaksikan di kanal youtube Kammi band official bersamaan saat perilisan mini album Kammi. Sementara Music video lagu lain dalam album ini pun akan segera rilis dibulan September dan Oktober.

Album ini pun mendapat banyak apresiasi dari beberapa kalangan artis Yogyakarta, seperti Eross Sheila on Seven, Kukuh Mendung Tanpo Udan, Richard Shaggydog dan banyak lagi. Kammi telah memulai tur promosi mini album di beberapa kota pada awal bulan Juli kemarin, diantaranya Solo dan Yogyakarta. Kammi juga akan melanjutkan Promo Tour di Cilacap, Purwokerto dan Semarang.

Kammi berharap karya – karyanya bisa diterima oleh para penikmat musik dan bisa ikut dalam meramaikan industri musik Indonesia.

1 thought on “KAMMI, Resmi Rilis Debut Mini Albumnya”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *